Sabtu, 07 Juli 2007

Kisah ketaatan seorang hamba

Seorang lelaki beribadah kepada Allah selama 70 tahun. Amalnya naik ke langit dalam keadaan bersih. Para malaikat takjub melihatnya. “Yaa Allah, izinkanlah aku menguji lelaki ini,” kata malaikat. “Ujilah dia kalau kau mau,” kata Allah.
Malaikat itu lalu turun, menemuinya. Ia mengucap salam, lelaki itu membalasnya. “Aku adalah malaikat utusan Allah. Allah berkata bahwa meskipun kamu beribadah kepada-Nya seperti ini kamu tetap akan menghuni neraka”.
“Aku menyembah Allah bukan karena takut neraka atau ingin syurga. Akan tetapi aku tahu bahwa ketaatan adalah perbuatan yang Ia cintai, karena itu aku akan selalu taat sampai aku mati. Terserah pada-Nya untuk menempatkan aku di syurga atau neraka. Aku tidak pantas memilih. Aku hanyalah seorang hamba. Aku tidak boleh menentang Qadha dan Qadar. Dan aku tidak punya hak untuk menilai Tuhanku, Pemberi segala kebaikan”.
(Tuhfatul Asyraf, Sayid Muhammad bin Hadi bin Hasan bin Abdurrahman as Segaf)


Tidak ada komentar: