Sabtu, 07 Juli 2007

Belum Saatnya Mati

Seorang murid yang berada di Surabaya menceritakan pengalamannya yang tidak akan pernah terlupa. Ia mengungkapkan beberapa tahun lalu saat melakukan dinas kerja (proyek) di daerah Sulawesi Utara, ia pernah mengalami sakit parah. Selama seminggu ia tidak mampu menggerakkan badannya. Yang terpikirkan olehnya adalah sebentar lagi ia akan meninggalkan dunia yang fana ini.
Pada detik-detik yang sangat kritis ruhnya bergerak meninggalkan tubuhnya. Saat yang begitu lemah itulah ia sempat menyaksikan pergerakan ruh tersebut, sampai ia merasa kaget, ‘Bukankah itu (ruh) adalah saya?!’ Belum sempat ia menela’ah apa yang terjadi tiba-tiba datanglah ruhani Syekh al-Akbar Muhammad Dahlan. Beliau berkata, ‘ Wahai ruh, kembalilah kepada jasadmu karena belum saatnya engkau meninggalkan tempatmu!’ Kemudian si murid menyaksikan sendiri ruh tersebut masuk kembali ke raganya.
Alhamdulillah, setelah kejadian itu ia kembali sehat. Kejadian yang tidak terlupakan itu mengisyaratkan bahwa dirinya yang sedang kritis ditolong dan diperhatikan oleh Guru Mursyidnya.

Tidak ada komentar: