Kamis, 05 Juli 2007

Sholawat Fatihiyyah (Shalawat Pembuka)

اَللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى سَيِّدِنَا وَمَوْلَانَا مُحَمَّدِنِ الْفَاتِحِ لِمَا أُغْلِقَ وَالْخَاتِمِ لِمَا سَبَقَ نَاصِرِ الْحَقِّ بِالْحَقِّ, وَالْهَادِيْ إِلىَ صِرَاطِكَ الْمُسْتَقِيْمِ, وَعَلَى ألِهِ وَصَحْبِهِ حَقَّ قَدْرِهِ وَمِقْدَارِهِ الْعَظِيْمِ.
Yaa Allah sampaikanlah shalawat dan salam serta berkahilah atas pemimpin dan pelindung kami, Muhammad SAW, pembuka perkara-perkara yang tertutup, dan penutup apa-apa yang terdahulu, Penolong Haq (kebenaran) dengan Haq (Kebenaran), Penunjuk kepada jalan Engkau yang lurus. Dan atas keluarga beliau, dengan sebenar-benar nilai dan ukurannya yang penuh dengan Keagungan.

Keutamaan Sholawat Fatihiyyah (Sholawat Pembuka)
Shighat Sholawat Fatihiyyah ini dinisbahkan kepada Sayyidi Muhammad al Bakri Rahimahullah. Disebutkkan bahwasanya barangsiapa membaca sholawat ini sekali dalam hiddupnya, niscaya masuk syurga. Para pemimpin Shufi di Maghrib (Maroko) mengatakan bahwa sholawat tersebut turun atas beliau (Sy. Al Bakri) dalam bentuk tulisan (lembaran) dari Allah. Jika membacanya sekali sebanding dengan pahala 6X (kali) khatam Quran, demikianlah Nabi SAW mengabarkan kepadaku, kata Syaikh Al Bakri.
Di antara kelebihannya adalah membacanya sekali menandingi 10.000 sholawat, ada yang mengatakan 600.000 sholawat. Barang siapa malaziminya selama 10 hari, niscaya diampuni oleh Allah SWT daripada segala dosa. Barang siapa membacanya pada malam Kamis atau Jum’at atau Senin, menyertai / berkumpul ia dengan Nabi SAW. Dan membacanya setelah sholat 4 raka’at. Raka’at awal membaca Al Qadr 3X, raka’at kedua membaca Al Jalzalah 3X, raka’at keetiga membaca Al Kafirun 3X dan pada raka’at keempat membaca Al
Mu’awwidzatain 3X. Membacanya lebih utama menggunakan wangi-wangian.
(Diambil dari Afdholus Sholawat, Sy. Yusuf an Nabhani)


Tidak ada komentar: